Beranda Reviews REVIEW FRONTAL: Si ‘Bongsor’ ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

REVIEW FRONTAL: Si ‘Bongsor’ ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

BERBAGI

Kalo taun kemaren ASUS ngeboyong seri Zenfone 3, awal bulan Februari 2017 ini ASUS balik lagi ngenalin seri Zenfone 3 Max ZC553KL dengan spek kece dan harga yang mayan masuk di kantong. Kali ini Mamang dapet kesempatan nih dan jadi salah satu yang pertama. Buat kamu yang mau beli hape ini wajib baca tulisan mamang sampe abis.

ASUS sendiri ngerilis 2 seri hape Zenfone 3 Max dan satu seri lagi seri Zenfone 3s Max dengan kode ZC521TL. Nah yang Mamang mau review kali ini seri Z553KL, dengan kapasitas batere yang lebih rendah dari seri ZC521TL.

1.Desain Body Dan Layar

Dibanding seri Zenfone 3, desain hape Zenfone 3 Max ini emang kalah kece tapi… dari jeroannya terutama batere-nya hape ini emang menang jauh guys. Kalo kata orang badan bongsor tapi kemampuan maksimal, terutama buat orang macem mamang yang hobi jalan-jalan, rekomendasi abis dah nih hape. Zenfone 3 Max ZC553KL ini punya ukuran layar 5,5″ IPS resolusi Full HD plus dengan DPI yang mayan gede 480. Ukuran layar segini tuh menurut Mamang nggak kegedean dan nggak kekecilan, ditambah DPI yang gede ditambah fitur ASUS Bluelight Filter yang bikin mata tambah adem.

2.Jeroannya Gak Kalah Kece

Iya sih dibanding hape dengan harga sekelasnya masih kalah, tapi kalo kamu beli dengan harga resmi dan udah ngikutin TKDN dari pemerintah, harga Zenfone 3 Max ini udah TOP BGT. Hape ini pake prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 1,4GHz octa-core Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505 yang mayan bisa ngangkat game-game berat macem VainGlory, Real Racing 3, Fifa. Kapasitas RAM-nya juga udah 3GB jadi cukup kuatlah main game sambil multitasking aplikasi lain. Anyway hape ini juga udah ada punya sensor lengkap termasuk Gyro, jadi buat yang pengen main game VR hape ini bisa banget.

Kapasitas Internal storage hape ini juga udah mainstream di kelasnya, pake kapasitas 32GB yang bisa ditambah lewat slot MicroSD sampe 128GB. Menurut mamang sih kurang bro. Kayak banyak merk hape kapasitas yang ada belum termasuk instalasi firmware dari Android, nah ASUS Zenfone 3 Max ini punya storage bersih sekitar 25GB, jadi kalo kamu install 2-3 game berat bisa mamang pastiin kamu bakalan kekurangan storage, saran mamang sih pas kamu beli hape ini langsung beli MicroSD yang gede sekalian.

Kualitas Kameranya Mang?

Kamera Belakang Mode Auto

Walaupun kelas hape menengah, Ukuran kamera belakangnya 16MP dan selfie 8MP, hape ini lumayan ok, beberapa fitur premium yang ada di hape Zenfone 3 juga udah ada di hape ini. Mulai dari mode Auto, HDR Pro, Low Light, sampe ngasih beberapa efek filter yang lagi ngehits juga banyak guys, kamu nggak perlu masuk ke aplikasi foto editor lagi buat ngedit dan nambahin efek. Aplikasi kamera Pixelmaster 3.0 yang ada di hape ini juga ngasih udah ngedukung ultrafokus 0,03 detik aja buat fokus ke objek, yaa walaupun pas dicoba nggak secepet itu juga sih.

Hasil Selfie Ketjeh

Buat yang doyan selfie, jangan lupa ganti mode, karena mode default Selfie kamera ini pake mode ‘Beautification’ yang bakal bikin tampang kamu jadi fitnah. Yang hobi ngerekam video, hape ini udah ngedukung recording full HD dengan framerate 30fps. Tapi dalam keadaan yang kurang cahayaMmamang nggak nyaranin, kamu bakalan liat banyak semut jalan di layar alias noise-nya gak nahan broo.

Android Marshmallow ZenUI 3.0 dan Aplikasi Bawaanya

Walaupun belum pake OS Android Nougat, tapi hape ini masuk daftar yang bakalan kebagian OS tersebut guys. Sama kayak Zenfone 3, seri Zenfone 3 Max ini juga punya pilihan tema yang kamu bisa install, jadi nggak bakalan jenuh ngeliat tampilan hape yang gitu-gitu aja. Tapii…. ASELI mamang gagal paham nih sama bloatware-nya ASUS dari dulu, kenapa masih numpuk aja.

ASUS juga nyedian Asus Mobile Manager, yang fungsinya buat optimize RAM, konsumsi Power, sampe ngapus file-file sampah yang nggak penting numpuk di hape kamu.

Batere Kuat Berapa Lama?

Karena mamang nge-fans banget sama game VainGlory, mamang tes hape kapasitas batere 4,130mAh hape ini lumayan gokil. Sanggup sampe 5-6 jam nonstop , what??? iya serius mamang nggak bohong. Nggak cuma itu, baterenya juga bisa di reverse jadi powerbank lhoo, kamu tinggal siapin kabel kamu dan hubungin pake kabel OTG yang udah disedian sama ASUS di dalam box Zenfone 3 Max.

Udah dijual belum mang?Ada Bonusnya Nggak?

Udah bro, udah resmi dijual diseluruh toko yang nyediain produk ASUS, harganya Rp3 jutaan, bonus dalam box-nya sih cuma ada kabel OTG doank, tapi bonus Google Drive Storage lumayan banyak guys. ASUS ngasih 100GB gratis Google Drive buat 2 tahun, kalo kamu berlangganan biasa, kamu bakal dikenain biaya $2 perbulan, nah tinggal dihitung aja deh dua tahun, mayan kan? belum lagi ditambah ASUS Webstorage 5GB gratis, mayan buat backup foto-foto mantan.