Beranda Apps Ini Nih 4 Browser Yang Jauh Lebih Kece dari Chrome!

Ini Nih 4 Browser Yang Jauh Lebih Kece dari Chrome!

BERBAGI

Selama ini orang taunya browser yang bagus dan kece ya Chrome doang. Padahal di luar sana, masih banyak banget lho browser bagus. Bahkan, beberapa browser malah bisa ningkatin tingkat keamanan kamu ke level yang lebih imba.

Iya bener banget, di zaman hekel sama pencurian identitas lagi hips banget, ternyata banyak lho browser-browser yang bisa nawarin lebih canggih dan aman. Bahkan, 4 browser ini malah sering dipake hacker juga. Apa aja? Kuy disimaak:

1. Tor Browser

dari 4 browser yang Mamang sebut, kayaknya Tor Browser yang sedikit ‘umum’. Tor ini bener-bener nawarin koneksi aman buat kamu yang bisa ngelindungin lokasi pengguna, ngehapus history browser, data pribadi, sampe nyeggah orang atau bot ngelakuin penyadapan di traffic jaringan.

Pake Tor sendiri udah teruji bukan cuman IPB atau ITB doang, tapi juga Angkatan Laut AS yang make browser ini buat ngumpulin data intelijen biar gak bisa di trace dan gak ninggalin alamat IP di situs-situs yang ada di internet.

2. Epic Browser

Walau gak pake jaringan khusus macem Tor, Epic Browser nawarin fitur paling aman banget buat internetan, yaitu gak akan nyimpen histori apapun dari penggunanya. Nggak ada pengambilan informasi DNS< nggak ngizinin cookies dari pihak ke-3, nggak ada cache web dan DNS, dan yang pasti gak ada fitur Autofill.

Jadi, waktu kamu udah selese nih make browser ini, segala macem basis data kamu bakalan secara otomatis ke-delete. Simpel guys.

3. SRWare Iron

Kalo pemake Chrome, browser ini gak asing kok buat dipakenya, soalnya SRWare ini dibuat di projek Chromium Open Source. Jadi sedikit banyaknya emang mirip-mirip sama Google Chrome. Mungkin perbedaan paling mencolok antar dua ini ya cara ngelindunginnya.

Kenapa? Soalnya Chrome kan bergantung banget sama ‘Unique User ID’ sedangkan SRWare, fitur yang bisa ngasih tau tentang penggunaan data berdasarkan ID itu, sama fitur saran penelusuran juga diilangin.

Namun, perbedaan utama antara Chrome dan SRWare Iron ada pada perlindungan data pengguna. Kelemahan pada Chrome adalah ia sangat bergantung pada “Unique User ID”. Jadi setiap kali memulai sesi Google akan diberitahu tentang penggunaan data berdasarkan ID pengguna tersebut.

4. Comodo Dragon Browser

Walau gak pake jaringan khusus juga, Comodo Dragon Browser ini punya fitur built-in yang wah kece banget. Browser ini bisa secara otomatis ngeblokir semua pelacakan, cookies, sama siapapun yang mau nyadap aktivitas kamu. Browser ini juga dilengkapin sama teknologi validasi domain yang bakal misahin sertifikat SSL dari yang paling lemah sampe yang terkuat.

Nggak itu doang, Comodo Dragon Browser juga punya perlindungan sistem komputer sendiri dari serangan Malware sama virus. Nah yang paling penting, Comodo Dragon Browser juga dibuat dengan basis projek Chrome. Jadi kamu buat adaptasinya juga pasti gampang.