Beranda Games Mau Jadi Atlet e-Sport? Kudu Bisa Ini Dulu Guys!

Mau Jadi Atlet e-Sport? Kudu Bisa Ini Dulu Guys!

BERBAGI

Kiprah e-Sport emang makin kesini makin gila aja, ini ditandain dengan digelarnya banyak kompetisi yang hadiahnya sampe milyaran rupiah. Pastinya ini ngebuat para gamers makin tertarik buat terjun di dunia e-Sport. Tapi ternyata, jago main game aja ngga cukup lho buat jadi atlet e-Sport profesional.

Mamang ambil dari detikINET, kata Pendiri Asosiasi e-Sport Indonesia, Eddy Lim, buat jadi atlet e-Sport profesional ngga cuma main game doang guys. Banyak faktor pendukung lain yang kudu dikuasain sama atlet e-Sport, kayak olahraga dan pinter juga.

Salah hukumnya kalo atlet e-Sport cuma latihan main game sampe berjam-jam doang dalam sehari. Menurut Eddy, mereka juga kudu rutin olahraga supaya badan bisa fit yang ngebuat oksigen masuk lancar ke tubuh dan otak bisa bekerja dengan baik.

Selanjutnya, atlet e-Sport juga kudu pinter dalam pelajaran eksak, kayak matematika dan fisika. Kok?

Itu semua karna e-Sport bakal ngadu strategi dan logika juga yang punya unsur di dua ilmu pasti tadi. jadi, kalo kamu belajar dua ilmu pasti tadi, udah otomatis bakal ngestimulus otak supaya bisa mikir secara mateng dalam nentuin strategi. Yaaaa, macem programer gitu deeeeeh.

Doi juga ngaku sering ketemu sama atlet e-Sport profesional dan semuanya tuh pinter-pinter. Kalo ngga pinter, menurut doi si atlet itu ya ngga bakal juara. Naaaaah, buat kamu yang pengen banget jadi atlet e-Sport, jangan lupa banyak olahraga dan belajar juga. Jangan cuma di depan layar PC kamu doang terus ngarep-ngarep jadi juara tanpa olahraga dan belajar yaaaa!