Beranda socmed Kurang Equil, Media Online Ini Sebarin Keraguan Jokowi Islam Atau Kafir

Kurang Equil, Media Online Ini Sebarin Keraguan Jokowi Islam Atau Kafir

BERBAGI

Baru-baru ini, ada lagi berita yang viral di Facebook perihal foto Presiden Jokowi yang dibilang pakai kalung salib di Rumah Makan Medan Baru, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Pas Mamang telusurin, ternyata kehebohan ini dimulai sama media online laskarsyahadat.blogspot.co.id yang nyebarin keraguan dengan artikel “[foto] Berkalung Salib? Presiden Joko Widodo, Islam apa kafir?”.

Media online ini niat banget nyari dan nyebar foto itu. Pas Mamang kepoin, ternyata foto itu dicomot dari DetikNEWS 3 taun yang lalu, atau taun 2014. Media ini garisbawahin soal benda hitam yang ada di kerah Jokowi yang bentuknya kayak salib. Bahkan walaupun bukan salib, media ini juga nyinggung soal hukum muslim laki-laki make kalung.

Kalo diliat sepintas, emang orang bisa kesandung ngeliat itu sebagai kalung atau mungkin salib. Tapi kalo ditelaah, apa yang dipake Jokowi waktu itu lebih keliatan kayak clip on, pengeras suara biar suara Jokowi bisa kedengeran di kamera. Bisa jadi penulis media Laskarsyahadat.blogspot.co.id ini belom pernah liat teknologi clip on ini.

Tapi sekelas media online yang udah di-visit lebih dari ratusan ribu kali dan make nama yang punya afiliasi sama satu agama, ada baiknya media online ini gak terlalu sesumbar nyebarin keraguan bernada provokatif kayak gitu. Apalagi tulisan media ini emang dituju buat dibaca sama orang banyak.