Beranda Internet Jangan Mesra-mesraan di Medsos Kalo Belom Tau 3 Akibat Ini

Jangan Mesra-mesraan di Medsos Kalo Belom Tau 3 Akibat Ini

BERBAGI

Yaa udah bukan rahasia lagi lah, makin kesini medsos jadi ajang pamer kemesraan orang-orang pacaran. Nggak cuman seleb-seleb doang, tapi pemuda-pemudi sampah banyak banget yang nge-share foto-foto intim atau sok manggil ayah bundaan padahal masih SMP.

Mamang sih bukannya belain jones yang tiap malem minggu berdoa ujan. Tapi sebenernya hal kayak gitu tuh gak sehat. Apalagi buat remaja labil yang belom tau seberapa kejam sebenernya dunia internet. Salah-salah nge-share atau upload, kamu bisa kena 3 akibat ini lho..

1. Foto tetep ngendep di internet walau udah diapus

Nah misal kamu pernah upload foto-foto menggairahkan dan sekarang udah tobat. Kamu harus tau kenyataan kalo foto yang kamu apus di medsos itu sebenernya masih bisa dicari dan ditimbulin lagi. Belom lagi kalo udah keburu diambil sama orang lain buat ‘bahan’ dirumah. Bahan ajaran kalo itu contoh foto gak baik maksudnya.

2. Dipake oknum buat ngerugiin kamu

Kalo kamu pernah upload foto intim kayak ciuman, pelukan, atau pake baju kekurangan bahan. Wah ini bisa jadi dimanfaatin sama oknum-oknum PK (Penjahat kelamin)a jadi buat pelampiasan ‘sesuatu’, buat meres kamu, atau juga dikasih sidestory yang berbau esek-esek murah. Belom lagi kalo tampang kamu berdua pacaran di photoshop-in jadi keliatan gak pake busana. Kelar deh.
3.. Berdampak jelek juga buat orang laen

Nah buat para fans berat Awkarin yang suka ngebelain “Biarin aja sih itu idup dia” atau “Gak suka gak usah diliat” itu sebenernya salah berat banget. Kenapa? soalnya kalo kamu upload apapun di sosial media, kamu berarti udah siap jadi konsumsi publik. Dan kalo kamu ngasih konsumsi yang jelek buat publik? Itu bisa jadi contoh buruk buat anak-anak yang masih labil.

Kalo kamu bilang itu idup dia? Fine, tapi gak usah diumbar di sosial media juga bisa kan? Sensasi aja deh.