Beranda Internet Horor! Mau Ujian Nasional, Negara Ini Matiin Internet

Horor! Mau Ujian Nasional, Negara Ini Matiin Internet

BERBAGI

Apa jadinya kalo sekarang ini kita hidup tanpa internet? Pastinya bakal mati gaya banget kan? Ngga bisa cek timeline sosial media kamu, ngga bisa chattingan sama gebetan, ngga bisa juga liat video-video kece di YouTube. Ngebayangin itu, mungkin sama seremnya kayak pas kamu lagi nonton Conjuring kali ya?

Tapi, ada sebuah negara yang dikabarin bakal matiin akses internetnya buat nyambut Ujian Nasional disana. Bukan cuma sehari-dua hari, tapi sampe seminggu! Iya kamu ngga salah denger, seminggu! Negara itu adalah Ethiopia.

Tindakan ini dilakuin gara-gara pas Ujian Nasional tahun kemaren yang bocor lewat dunia maya. Ada juga yang bilang kalo pemblokiran internet ini cuma berlaku buat sosial media doang, tapi ada juga beberapa pihak yang mastiin kalo internet bakal diboikot secara menyeluruh di negara itu.

Pastinya, keputusan pemerintahan ini ngebuat orang-orang pada ngga setuju. Tapi pemerintah Ethiopia sendiri yakin kalo keputusan ini bakal ngebantu para siswa berhasil di Ujian Nasional nanti.

Untungnya sih ada beberapa pengecualian pemblokiran internet di beberapa layanan vital, kayak online banking dan pemesanan pesawat terbang. Internet di kedutaan juga dikabarin bakal berjalan normal. Tapi tetep aja sih, pastinya bakal bikin orang-orang Ethiopia merana banget. Duuuuh, mamang merinding ih ngebayanginnya.