Beranda Internet GEMPAR!!! Dubes Russia Ditembak Mati Waktu Pidato, Ini Video Viralnya

GEMPAR!!! Dubes Russia Ditembak Mati Waktu Pidato, Ini Video Viralnya

BERBAGI

Duta Besar Russia buat Turki Andrey Karlov baru aja ditembak mati dari belakang waktu lagi pidato di pameran foto yang disponsorin kedutaan Rusia di Ankara, Senin malem waktu Turki. Tembakan ini berasal dari polisi yang sebenernya dibebas tugasin. Gara-gara lagi pidato ini, ada media yang ngerekam kejadian ini dan videonya langsung viral buat netizen Internasional.

Nggak sampe situ aja, penembak berjas item ini juga teriak-teriak “Jangan lupa Aleppo, Jangan lupa Suriah. Siapapun yang mengambil bagian dari dalam kekejaman itu akan membayar harganya, satu demi satu… hanya kematian yang akan mengeluarkan saya dari sini,” kata penembak. Dia juga ngomong “Kami adalah keturunan dari mereka yang mendukung Nabi Muhamad, untuk Jihad.”

Walikota Ankara, Gokcek bilang kalo penembakan ini usaha buat ngegagalin usaha Turki buat damai sama Russia paska penembakan pesawat tempur Russia di Suriah, November 2015. Tapi, ada juga yang berteori kalo sebenernya aksi penembakan ini wujud marah umat atas apa yang terjadi di Aleppo, Suriah. Mamang kutip dari Tass.com, media asal Russia ini malah bilang kalo penembak ini adalah teroris yang gagal kudeta Turki

Apapun itu, ngebunuh tetep aja ngebunuh. Dan kejadian ini juga bisa jadi martir atau trigger buat aksi-aksi panas lainnya yang mungkin kejadian. Soalnya kita juga gak bisa liat ini jadi kejadian tunggal doang, tapi pasti bakal ada efek domino yang bisa ngebawa situasi dunia makin gak kondusif. Netizen-netizen Indonesia juga banyak yang mulai bercuit-cuit di Twitter kayak gini.

1. Pure kegagalan Turki?

2. Usaha provokasi

3. Usaha mancing perang dunia ke-3?

4. Teroris?

5. Jadi trigger sesuatu yang buruk

6. Ini video penembakannya