Beranda Apps Gara-Gara Kebanyakan Diskon, Grab Digempur Driver

Gara-Gara Kebanyakan Diskon, Grab Digempur Driver

BERBAGI

Dibalik strategi marketing Grab yang manjain penumpang, ternyata ada driver-driver yang ngerasa dirugiin. Dengan banyaknya ngasih promo diskon atau potongan, driver-driver di Grab ngerasa pendapatan jadi makin kecil. Kok bisa?

Diambil dari detikINET yang berhasil ngobrol sama driver dari Grab, Mustofa Yasin bilang “Sudah ada diskon, penumpang dikasih diskon tambahan. Jadi yang diterima pengemudi makin kecil”.

Sebenernya dengan banyak diskon ini, pengguna Grab jadi makin banyak dan sering order. Dan Mamang belom begitu ngerti gimana sistemnya. Soalnya dari pengetahuan Mamang dan pengakuan Mustofa sendiri, diskon yang dikasih Grab ini bukan ditanggung driver, tapi sama Grab.

Cuman menurut Mustofa, diskon yang dikasih Grab ini kan ditransfer. Jadi harus nunggu diakumulasiin dulu, udah gitu waktu transfernya lama. Hmm.. Berarti sama aja kan harusnya pendapatannya?

Buat pelanggan Grab, gak usah khawatir. Demo driver Grabbike kali ini gak ada aksi off-bid atau mogok narik. Tapi harap dimaklumin aja kalo kamu emang agak susah dapet driver dan sekalinya dapet gak beratribut ya. Soalnya emang udah ada pesan berantai antar driver buat narik tanpa atribut juga.

Demo-mendemo kayak gini juga udah pernah diinisiasi sama transportasi online sebelah, Go-Jek. Lebih parah, demo Go-Jek kemarin juga ngadain aksi off-bid sekaligus sweeping driver Go-Jek yang masih narik penumpang dijalan.