Beranda Apps Facebook Bikin Layanan Bagi Video, Mau Nyaingin YouTube ya?

Facebook Bikin Layanan Bagi Video, Mau Nyaingin YouTube ya?

BERBAGI

Platform berbagi konten video, YouTube kudu kencengin sabuk nih sekarang, soalnya mereka punya kompetitor dari salah satu perusahaan teknologi gede saat ini, Facebook. Soalnya, baru-baru ini perusahaan yang dibentuk sama Mark Zuckerberg ini abis ngerilis layanan berbagi video yang mereka kasih nama Watch.

Emang sih, ngga ngeheranin Facebook akhirnya ngeluarin layanan berbagi video, soalnya dari tahun kemaren pun mereka udah ngebikin fitur tab vudei buat para pengguna di Amerika. Lagian, para pengguna Facebok juga demen banget nonton video di News Feed-nya .

Selain bersaing sama YouTube, Watch juga bakal bersaing sama Netflix. Soalnya, bukan cuma berbagi konten video dari para pengguna Facebook doang, Watch juga bakal ngebuat macem-macem tayangan yang didanain lagnsung sama Facebook, macem reality show, komedi, dan siaran langsung olahraga.

Jenis tayangan Watch sendiri bakalan dibagi dalam beberapa hal, yaitu tayangan langsung yang bakal ngehubungin brand dengan fans, tayangan yang bakal narik fans dan komunitas, tayangan yang punya tema konsisten, dan tayangan lagnsung yang bisa ngejaring komunitas. Jadi mungkin Facebook bakal memonetasi layanannya juga lewat layanan barunya ini.

Sayangnya layanan Watch sendiri baru diuji coba Facebook buat kalangan terbatas doang. Buat sekarang ini, baru pengguna di Amerika aja yang bisa nyobain fitur ini. Tapi, Facebook janji kedepannya bakal bawa layanan ini ke pengguna secara global. Janji yaaaa! Awas aja kalo boong.