Beranda Apps Dituntut Lagi, Sekarang Fitur FaceTime-nya Apple Dianggep Sumber Kecelakaan Maut?

Dituntut Lagi, Sekarang Fitur FaceTime-nya Apple Dianggep Sumber Kecelakaan Maut?

BERBAGI

Lagi-lagi Apple kena apes. Abis kemaren dituntut sama Nokia gara-gara dianggep ngelanggar patennya perusahaan asal Finlandia itu, sekarang giliran seorang warga yang abis ngalamin kecalakaan yang nuntut Apple yang dianggep sumber kecelakaan itu.

Ceritanya, tanggal 24 Desember 2014 kemaren, ada seorang pemuda yang umurnya masih 22 tahun dengan nama Garrett Wilhelm lagi ngendarain mobilnya dengan kecepatan 65km/jam. Tapi, bukannya hati-hati, si pemuda itu malah asik ngebut-ngebutan sambil FaceTime-an lewat iPhone-nya.

Gara-gara keteledorannya doi ini, mobilnya yang lagi ngebut itu sampe nabrak mobil pasangan James dan Bethany Modisette yang ada di depannya. Nahasnya, anak dari pasangan itu dengan nama Moriah harus meregang nyawa.

Walaupun si pengemudi teledor itu udah dapet tuduhan penyebab kecelakaan gara-gara mainan hape pas lagi nyetir, Apple juga ngga ketinggalan digugat. Pasangan yang lagi berkabung itu ikut nyalahin Apple dan dianggep udah gagal buat ngembangin fitur FaceTime-nya.

Menurut pasangan itu, seharusnya Apple ngebuat suatu fitur auto-lock alias ngunci buat para pengguna yang lagi nyetir. Minimal-minimal, Apple seharusnya ngasih peringatan keras buat para pengemudi buat ngga mainin iPhone pas lagi nyetir.

Sekarang gugatan ini sendiri udah masuk ke pengadilan California, Amerika. Yaaaa, emang sih sebenernya tuntutan ini udah cukup beralasan. Tapi, mungkin karna terlalu sedih atau berkabung gara-gara kehilangan anaknya, makanya pasangan itu akhirnya ikut nyeret Apple juga kali ya.