Beranda Tips & Tricks Cara Gampang Download Video Youtube Lewat Bot Telegram

Cara Gampang Download Video Youtube Lewat Bot Telegram

BERBAGI

Walaupun versi web-nya diblokir sama pemerintah, tapi buat kamu yang doyan pake aplikasi chatting Telegram tenang… untuk aplikasinya masih bisa diakses kok guys dan bisa dimanfaatin buat banyak aktifitas browsing kamu. Nggak kayak WhatsApp, Telegram sebenernya jauh lebih canggih dan lebih aman dan punya Aplication Programming Interface (API) yang terbuka dan bisa diakses siapa aja.

Selain hal tersebut, dengan API Telegram kamu bisa ngebuat banyak aplikasi bot yang fungsinya bisa kamu kastemisasi. Tapi kali ini mamang nggak jelasin cara buat bot di Telegram, melainkan mau ngasih tips cara download video Youtube lewat bot yang tersedia di aplikasi Telegram.

Bot yang mamang pake di tutorial kali ini @SaveVideoBot. Bot ini berbeda dengan Bot download video lain, bot ini ngasih video langsung lewat media sharing. Jadi setiap ada video Youtube yang kamu request buat di download, secara otomatis di unggah di media share akun @SaveVideoBot. Daripada panjang lebar berikut step by step caranya:

1. Buka chatting Telegram dan chatting dengan diri sendiri, terus mention @SaveVideoBot, nanti secara otomatis kamu bakal masuk ke halaman chat dengan bot tersebut.

2. Klik start/restart kalo udah pernah chat, terus copy paste link video Youtube yang mau kamu download. Nantinya bakal keluar pilihan jenis ukuran resolusi dan format yang tersedia, terus kamu klik jenis pilihan yang mau kamu download.

3. Kalo file download kamu ukurannya dibawah 50MB, secara otomatis bakal disimpan di share media di akun @SaveVideoBot atau yang tombol download di chat langsung yang bisa kamu akses dan download kapan aja, tapi kalo ukurannya diatas 50MB kamu bakal di arahin ke link download langsung dan save via browser. Liat skrinsyut dibawah ini biar lebih paham:

Gampang kan? nggak kudu browsing-browsing atau install aplikasi macem-macem di hape kamu buat download video, jadi gimana Telegram jauh lebih keren dari WhatsApp dan aplikasi chat lain kan? hehehe.