Beranda Startup Baru Setaun, Startup Hello Health Group Berhasil Dapet Pendanaan Rp.20 Miliar

Baru Setaun, Startup Hello Health Group Berhasil Dapet Pendanaan Rp.20 Miliar

BERBAGI

Disini udah ada yang kenal sama HelloSehat belom nih? Kalo belom, nih sedikit mamang jelasin. Jadi, HelloSehat itu tuh adalah semacem layanan seputar kesehatan yang dibentuk sama Startup asal Singapura Hello Health Group. Startup ini dibentuk sama Jame Miles-Lamber dan Mervyn Cheo.

Startup Hello Health ini bisa dibilang masih bener-bener muda lho guys. Soalnya, Hello Health ini baru lahir dan mulai beroperasi taun 2015 lalu. Dan sebelom hadir di Indonesia, Hello Health juga pernah ngasih layanan yang sama di negara tetangga, Vietnam dengan layanan sejenis.

Tapi, walaupun masih tergolong anak bawang alias pendatang baru, hebatnya Hello Health Group tuh udah berhasil narik perhatian para investor lho. Denger-denger, startup satu ini tuh dapet pendanaan yang jumlahnya buanyak banget, yaitu USD 1,5 Juta atau sekitar Rp 20 milyar, banyak banget ya? itu beneran duit semua bukan sih?

Yang pastinya duit guys, dan duit sebayak itu datengnya dari CMG.ASIA dan beberapa angel investor di banyak negara, salah satunya itu Charles Toomey, mantan Global Head of Healthcare di DKSH.

Nah, karena pendanaan paling banyaknya dateng dari CMG.ASIA, otomatis jabatan Chairman-nya tuh jatuh ke tangan Randy Dobson, beliau langsung masuk jadi dewan direksi di Hello Health Group. Untuk Hello Health Indonesia sendiri dipimpin sama Country Manager Jonas Wilbert dan Editor In Chief Lika Aprilia Samiadi.

Layanan Hello Health ini ngga cuma ngasih akses kayak tanya jawab sama dokter doang guys. Tapi juga fokus di segmen edukasi supaya para pembacanya jadi lebih peduli sama masalah kesehatan.

Founder Hello Health, James Miles-Lamber dan Mervyn Cheo juga bilang kalo mereka ngebuat startup ini tuh supaya bisa ngasih info yang valid dan terpecercaya seputar masalah kesehatan. Soalnya, di berkembang tuh banyak layanan kesehatan yang suka ngasal kalo ngasih info kesehatan.

Efek yang bakal ditimbulin sama Hello Health ini tentunya positif pake banget. Menurut Chairman CMG Randy Dobson, layanan dari perusahaanya itu bakalan ningkatin kualitas hidup penduduk di Asia.

Balik lagi ke masalah dana investasi Rp 20 Milyar yang tadi. Rencananya, dana Rp.20 Miliar yang didapetin Hello Health Group ini bakal dipake buat ekspansi ke banyak negara di Asia Tenggara kayak Malaysia, Thailand dan Korea Selatan.

Oiya, buat yang mau lebih tau tentang layanannya, kamu bisa langsung aja mampir ke websitenya di HelloSehat.com.