Beranda Apps Banyak Pemakenya, WhatsApp Jadi Alat Nyebarin Virus di Hape

Banyak Pemakenya, WhatsApp Jadi Alat Nyebarin Virus di Hape

BERBAGI

Jadi salah satu aplikasi messenger paling banyak dipake, ternyata kesuksesan WhatsApp ini dinilai alat paling ampuh buat nyebarin virus. Diambil dari Independent (03/01/2017), lembaga keamanan di India baru aja dapet peringatan ini.

Cara kerjanya juga simpel-simpel ngeri. Virus ditanem dalam dokumen yang kalo dibuka, virus itu bisa langsung nyerang ke hape. Virus ini juga nggak main-main guys. Detail login, sampe detail perbankan kamu bisa diambil sama hacker. Masih diduga, virus ini cuma berpotensi ke hape-hape Android doang.

Sekuriti-sekuriti di dunia cyber juga udah ngasih warning buat nggak asal klik pesan yang mencurigakan di WhatsApp. Bahkan bukan cuman buka pesen, kamu juga harus hati-hati kalo mau ngasih lampiran. Bisa jadi lampiran yang mau kamu kasih itu ada virusnya juga. Hadeeh.

Buat pengguna Line atau aplikasi messenger yang lainnya juga gak boleh nyengir-nyengir lega. Soalnya menurut sekuriti-sekuriti cyber ini, ada kemungkinan juga virus bisa nular atau udah nular di platform messenger lainnya.