Beranda Rumours Apple Nyiapin Tiga iPad Pro Buat Tahun 2017? Masih Berani?

Apple Nyiapin Tiga iPad Pro Buat Tahun 2017? Masih Berani?

BERBAGI

Walaupun pasar tablet sekarang lagi bobrok-bobronya, tapi ngga ngebuat Apple gentar buat ngeluarin seri iPad Pro terbarunya. Soalnya, baru-baru ini beredar kabar kalo perusahaan asal Cupertino, Amerika ini mau ngeluarin tablet flagship-nya bukan cuma satu, tapi tiga sekaligus di tahun 2017 ini.

Rumor ini pertama kali keluar dari analis Ming-Chi Kuo yang bilang kalo tahun 2017 jadi tahunnya Apple buat ngeluarin tiga seri iPad Pro. Nantinya, yang ngebedain antara tiga iPad Pro terbarunya Apple itu ada di bagian ukuran layarnya, satu berukuran 12,9 inci, terus 10 inci atau 10,5 inci, dan yang paling kecil 9,7 inci.

Bukan cuma ukuran layarnya doang yang ngebedain, chipset-nya juga bakalan beda. iPad Pro yang berukuran 12,9 inci dan 10 inci-an, nantinya bakalan ditenagain pake chip A10X buatan TSMC, dan yang berukuran 9,7 inci pake chip A9 yang dibuat sama Samsung LSI.

Dari analisa Ming-Chi Kuo, penjualan iPad bakalan terus turun di tahun 2017 ini. Tapi, untungnya buat Apple, diperkirain tahun ini penurunan penjualan iPad ngga seburuk tahun lalu yang sampe 20%. Udah gitu, iPad Pro terbaru yang berukuran 10 inci-an ini bakalan ngedongkrak penjualan iPad.

Katanya sih iPad Pro terbaru ini ngga lama lagi bakalan dikenalin sama Apple, kemungkinan bulan Maret 2017. Biasanya sih analisa si Ming-Chi Kuo ini tuh selalu akurat, jadi kita tunggu aja deh ya tanggal mainnya.